Sambut HAN 2023, KPAID Kota Bogor Berikan Penghargaan Kepada Insan Peduli Anak

Jumat, 21 Juli 2023 – 15:00 WIB
Sambut HAN 2023, KPAID Kota Bogor Berikan Penghargaan Kepada Insan Peduli Anak - JPNN.com Jabar
KPAID Kota Bogor berfoto bersama dengan para Duta KPAID. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Sambut peringatan Hari Anak Nasional (HAN), Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kota Bogor berikan penghargaan kepada para insan yang konsen terhadap permasalahan anak di Kota Hujan.

Ketua KPAID Kota Bogor, Dede Siti Amanah mengatakan Duta KPAID merupakan rangkaian peringatan HAN.

"Ini bukan program baru, ini program yang sudah ada pada periode sebelumnya, dan kami pertahankan tetapi kami coba rapikan karena berbicara tentang duta tentu ini bukan sesuatu yang main-main, ini sakral," ucapnya, Jumat (21/7).

Dirinya juga menyampaikan setiap insan yang mendapatkan anugerah tersebut diharapkan bisa menjadi cermin KPAID Kota Bogor di masyarakat.

"Ini juga agar mereka bisa jadi role model yang mencerminkan profil dan kriteria lembaga," tuturnya.

Dede menjelaskan untuk tugas para Duta KPAID Kota Bogor, nantinya mereka akan berkerja sesuai kategori masing-masing.

"Duta KPAID Kota Bogor terdiri dari anak-anak dan dewasa. Jadi, semua adalah cerminan bahwa perlindungan anak merupakan tugas bersama, karena permasalahan anak yang kami tangani bersumber dari peran orang tua," jelasnya.

Tujuh ketegori tersebut, yakni duta persahabatan, duta anak kreatif, duta bunda inspiratif, duta ayah inspiratif, duta pelopor, duta pemuda dan duta kreatif

Menyambut Hari Anak Nasional (HAN), KPAID Kota Bogor berikan penghargaan Duta KPAID kepada para insan yang konsen terhadap permasalahan anak.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News