Pembangunan Lanjutan Masjid Agung Kota Bogor Harus Selesai Tepat Waktu

Kamis, 20 Juli 2023 – 17:00 WIB
Pembangunan Lanjutan Masjid Agung Kota Bogor Harus Selesai Tepat Waktu - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bogor Bima Arya saat memantau progres pembangunan Masjid Agung Kota Bogor. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Progres pembangunan lanjutan Masjid Agung Kota Bogor yang dimulai sejak Mei 2023 lalu saat ini terpantau masih melebihi target.

Penyelesaian tahap akhir Pembangunan Masjid Agung ini pun mendapat atensi dari Wali Kota Bogor, Bima Arya agar diselesaikan secara tepat waktu dengan kualitas yang sesuai.

Sebelum dimulainya pembangunan lanjutan, pada Februari 2023 lalu Bima Arya lebih dahulu menerima ekspose perencanaan yang akan dikerjakan oleh pihak kontraktor.

Selanjutnya pembangunan lanjutan Masjid Agung Kota Bogor memasuki tahap lelang dan dimenangkan oleh PT Bumi Putri Silampari dengan nilai anggaran Rp 33.123.456.789,00

Setelah proyek berjalan, Bima Arya kembali melakukan peninjauan progres pekerjaan pada Rabu (19/7) sore, setelah melaksanakan salat asar berjemaah di Masjid Agung Kota Bogor.

Didampingi pihak kontraktor dan Kepala Bidang (Kabid) Tata Ruang dan Bangunan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor, Dadan Hamdani, Bima Arya meninjau pekerjaan lantai mezzanine di lantai dua, rencana akses tangga dari masjid menuju Alun-alun Kota Bogor, serta lantai dasar yang rencananya akan menjadi ruang serbaguna dan parkir.

Kabid Tata Ruang dan Bangunan Dinas PUPR Kota Bogor, Dadan Hamdani mengatakan dalam pengecekan itu Bima Arya juga melihat titik pembangunan konstruksi menara.

Pekerjaan menara ini kata Dadan, harus diakselerasikan dengan pekerjaan lainnya agar tidak ada keterlambatan dalam progres pembangunan.

Wali Kota Bogor Bima Arya memantau pekerjaan lanjutan proses pembangunan Masjid Agung Kota Bogor. Bima ingin pembangunan selesai tepat waktu.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News