Siapkan Korporasi, Bank BJB Genjot Inovasi di Kuartal Pertama

Senin, 21 Februari 2022 – 23:36 WIB
Siapkan Korporasi, Bank BJB Genjot Inovasi di Kuartal Pertama - JPNN.com Jabar
Kolaborasi Bank BJB dengan sejumlah stakeholder guna meningkatkan inovasi perusahaan. (Foto: Dokumentasi Bank BJB)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) terus berinovasi.

Kali ini, di kuartal pertama 2022, Bank BJB akan melakukan korporasi berupa right issue atau Penambahan Modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD I).

Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi mengatakan, aksi korporasi ini dimaksudkan untuk mendukung ekspansi kredit perseroan di tahun ini.

Right issue dipilih karena dianggap sebagai langkah tepat untuk memperkuat permodalan perusahaan, sehingga dapat meningkatkan kemampuan penetrasi kredit perusahaan di tahun ini.

Skema right issue dilakukan dengan harga yang akan ditentukan kemudian, dengan mempertimbangkan penilaian harga wajar perusahaan.

Yudi mengungkapkan, rencananya saham baru yang akan dilepas dalam right issue Bank BJB adalah sebanyak 925 juta lembar saham seri B.

Angka ini setara dengan sebanyak-banyaknya 9,40 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor dalam perseroan. Rencana ini sudah disetujui dalam RUPS Tahunan pada 6 April 2011.

"Seluruh dana right issue setelah dikurangi dengan biaya emisi, akan digunakan seluruhnya untuk memperkuat struktur permodalan dalam rangka ekspansi kredit perseroan," kata Yudi melalui keterangan resminya yang diterima JPNN.com, Senin (21/2).

Bank BJB terus melakukan inovasi, salah satunya aksi korporasi right issue di kuartal pertama 2022.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News