Akibat Cuaca Ekstrem, Satu Rumah di Depok Tertimpa Pohon

Senin, 21 Februari 2022 – 23:30 WIB
Akibat Cuaca Ekstrem, Satu Rumah di Depok Tertimpa Pohon - JPNN.com Jabar
Tagana Depok serahkan bantuan kepada korban yang terdampak bencana alam. Foto : Dokumen Tagana Depok.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Depok pada Minggu (20/2), membuat satu rumah di Kampung Banjaran Pucung RT 1, RW 10, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Kota Depok, tertimpa pohon.

Anggota Tagana Kota Depok Ari Triyana mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (20/2) sekitar pukul 14.00 WIB.

"Satu rumah tertimpa pohon dan dua rumah atapnya terbang akibat hujan deras dan angin kencang," kata Ari kepada JPNN.com, pada Senin (21/2).

Setelah mendapatkan laporan dari warga, pihaknya langsung menerjunkan anggota untuk melakukan evakuasi terhadap warga terdampak.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Total yang terdampak ada tiga Kepala Keluraga (KK), yang terdiri dari sembilan jiwa,” terangnya.

Dari sembilan orang yang terdampak, terdapat satu lansia, tiga anak-anak dan lima dewasa.

“Selain membantu evakuasi, kami juga telah mengirimkan sejumlah bantuan kepada para korban,” jelasnya.

Bantuan yang sudah diberikan diantaranya terpal, selimut, serta makanan dan berbabagi kebutuhan pokok lainnya.

Akibat cuaca ekstrem pada akhir pekan kemarin, tiga rumah di Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, rusak akibat diterjang hujan deras dan angin kencang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News