Operasi Patuh 2023: Polrestabes Bandung Menyasar 7 Jenis Pelanggaran Lalu Lintas

Minggu, 09 Juli 2023 – 13:00 WIB
Operasi Patuh 2023: Polrestabes Bandung Menyasar 7 Jenis Pelanggaran Lalu Lintas - JPNN.com Jabar
Ilustrasi tilang motor. Foto: dok JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Korlantas Polri mulai besok akan melakukan Operasi Patuh 2023 di seluruh Indonesia. Operasi ini guna menindak para pelaku pelanggar lalu lintas dengan memaksimalkan tilang elektronik (ETLE) dan manual.

Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Eko Iskdandar mengatakan Operasi Patuh dilaksanakan pada 10 – 23 Juli 2023.

Pihaknya menerjunkan 130 personel yang akan disebar di sejumlah titik untuk menindak pelanggar lalu lintas.

Eko menuturkan dalam Ops Patuh ini, Polrestabes Bandung menyasar tujuh jenis pelanggaran lalu lintas.

“Operasi Patuh tahun ini kami mengedepankan kegiatan-kegiatan yang sifatnya preventif, tetapi di sini tetap ada penegakan hukum yang jadi sasaran,” kata Eko dikonfirmasi, Minggu (9/7).

Tujuh jenis pelanggaran lalu lintas yang akan ditindak, seperti mengendarai kendaraan bermotor di bawa umur, melawan arus dan mengendarai kendaraan menggunakan handphone.

“Ada tujuh jenis pelanggaran yang menjadi sasaran utama Ops Patuh yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas atau tingkat fatalitas ya, contohnya bonceng tiga, kemudian mengendarai kendaraan bermotor di bawah umur, termasuk juga tidak menggunakan helm SNI,” ujarnya.

“Melawan arus, mengendarai kendaraan sambil menggunakan ponsel, seperti itu,” sambungnya.

Siap-siap, Operasi Patuh 2023 di Bandung akan dimulai besok. Satlantas Polrestabes Bandung menyasar tujuh jenis pelanggaran lalu lintas.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News