Kebun Raya Cibodas Hadirkan Saung Kelas Edukasi Untuk Masyarakat

Jumat, 30 Juni 2023 – 13:00 WIB
Kebun Raya Cibodas Hadirkan Saung Kelas Edukasi Untuk Masyarakat - JPNN.com Jabar
Kegiatan Saung Kelas Edukasi. Foto : Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Kebun Raya Cibodas menjadi tempat yang tepat untuk belajar mengenai tumbuh-tumbuhan bersama Saung Kelas Edukasi Kebun Raya Cibodas.

Diketahui, Kebun Raya Cibodas memiliki karakteristik lahan di daerah pegunungan yang membuatnya memiliki udara yang sejuk dan lembab.

Kebun Raya Cibodas memiliki luas 85 Hektar dan terdapat lebih dari 10 ribu tumbuhan hidup di dalamnya.

General Corporate Communication PT Mitra Natura Raya, Zaenal Arifin menyebut Kebun Raya Cibodas juga menyimpan berbagai keindahan taman-taman tematik dan juga curug.

Tidak hanya itu, Kebun Raya Cibodas juga menyediakan berbagai pengalaman baru dalam berwisata dengan melakukan aktivitas alam yaitu kelas edukasi yang dapat diikuti oleh berbagai kalangan.

Mengenalkan anak-anak sekolah dasar hingga mahasiswa, sangat penting untuk belajar mencintai alam dan tumbuhan agar terciptanya suasana belajar yang berbeda lebih menyenangkan dan bermakna.

"Maka dari itu, Kebun Raya Cibodas menjadi tempat yang tepat untuk belajar mengenai tumbuh-tumbuhan, terkhusus adanya kelas edukasi yang kini hadir di Saung Kelas Edukasi Kebun Raya Cibodas," ucapnya, dikutip Jumat (30/6).

Selain menjadi destinasi wisata, Kebun Raya juga memiliki fungsi lain yaitu konservasi, edukasi, penelitian, wisata alam dan jasa lingkungan.

Selain menjadi tempat wisata, kini Kebun Raya Cibodas menghadirkan Saung Kelas Edukasi untuk masyarakat. Begini potret kegiatannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News