291 Anak Thalasemia Diajak Me Time di Kebun Raya Bogor

Senin, 19 Juni 2023 – 14:15 WIB
291 Anak Thalasemia Diajak Me Time di Kebun Raya Bogor - JPNN.com Jabar
Potret keseruan Me Time ratusan anak pengidap Thalasemia di Kebun Raya Bogor. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Yayasan Tandamata Untuk Super Hero (TUS) bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor serta Kebun Raya Bogor mengajak Anak-anak Thalasemia dan Persatuan Orangtua Penderita Thalasemia Indonesia (POPTI) Bogor piknik atau Me Time di Kebun Raya Bogor.

Sebanyak 291 penderita thalasemia diajak piknik dengan berkeliling untuk melihat keindahan dan belajar tentang tumbuhan di Kebun Raya Bogor dengan didampingi tour guide yang disiapkan oleh Kebun Raya Bogor secara gratis.

Tak hanya itu, peserta Me Time juga menikmati berbagai Fun Walk di area Lapangan Astrid dengan disuguhkan berbagai penampilan live musik, game, serta pertunjukan sulap yang kemudian ditutup dengan menikmati santapan di Resto Raasaa Kebun Raya Bogor, kemudian dilanjutkan berkunjung ke Balai Kota Bogor dengan menaiki Bus Uncal.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh orang-orang yang memiliki hati mulia ini dilaksanakan di tempat terindah di Indonesia.

"Tidak ada yang lebih bahagia daripada membahagiakan orang lain, tidak ada yang lebih berarti daripada memberikan arti. Hari ini kami bahagia karena melihat anak-anak semua bahagia menikmati keindahan Kebun Raya Bogor. Dan kami, saya dan bu Yane 100 persen full support untuk kegiatan ini," ucapnya.

Baginya, kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk membahagiakan anak-anak dan mewujudkan mimpi anak-anak, tetapi juga untuk memberikan edukasi kepada semua masyarakat bahwa setiap orang berpotensi Thalasemia.

"Jadi harus tahu, bahwa setiap orang punya potensi Thalasemia. Sehingga harus ada screening kalau pasangan mau menikah, harus screening tidak boleh ketemu pasangan sesama thalasemia, karena keturunannya bisa juga potensi thalasemia," terangnya.

Pihaknya juga bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) dan rumah sakit, terus menggencarkan dan mendorong dilakukannya screening kepada para pasangan yang akan menikah dan terus menggencarkan edukasi.

Yayasan Tandamata Untuk Super Hero (TUS) ajak 291 anak thalasemia Me Time ke Kebun Raya Bogor. Begini potret keseruannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News