Ridwan Kamil Sebut Jumlah Nilai Kurban Naik Rp 152 M

Kamis, 29 Juni 2023 – 12:00 WIB
Ridwan Kamil Sebut Jumlah Nilai Kurban Naik Rp 152 M - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ditemui seusai Masjid Raya Al-Jabbar, Kota Bandung, Kamis (29/6). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersyukur ekonomi umat muslim di wilayahnya meningkat pesat.

Hal itu terlihat, dari kenaikan jumlah nilai kurban yang meningkat dibanding tahun lalu.

"Terjadi kenaikan jumlah nilai kurban meningkat dibanding tahun lalu, kami Rp 152 miliar perbedaannya. Kemudian juga, zakat yang dikelola (tahun) 2022 sekitar Rp2,4 triliun. Tapi, baru sampai Juli sekarang sudah Rp3,4 trilun," kata Ridwan Kamil di Masjid Raya Al-Jabbar, Kota Bandung, Kamis (29/6).

Ia pun memprediksi, di akhir Desember akan terdapat pengumpulan dana zakat dan lain-lain yang dikelola senilai Rp3,7 triliun.

Dua angka ini, kata dia, menunjukan ekonomi yang sudah pulh. Jumlah muzaki, orang-orang yang membayar zakat juga meningkat menandakan perekonomian di Jabar sudah membaik.

"Alhamdulillah banyak berita baik dan tentunya tadi saya menyatakan pamit sebagai gubernur Jawa Barat periode 2018-2023," ucapnya.

Pria yang karib Emil itu pun bersyukur sebab laporan Badan Zakat Amil Nasional (Baznas) Jabar yang menyatakan kalau mereka kini memiliki klinik gratis untuk warga.

Nantinya, klinik yang diberi nama Inggit Garnasih itu akan ada 2 dalam waktu dekat, yakni di Bogor dan Subang dengan target belasan klinik gratis.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengungkapkan kalau nilai kurban naik menjadi Rp 152 miliar untuk Iduladha 2023.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News