Polisi Siagakan Personel di Jalur Wisata Saat Libur Panjang Iduladha 2023

Rabu, 28 Juni 2023 – 14:30 WIB
Polisi Siagakan Personel di Jalur Wisata Saat Libur Panjang Iduladha 2023 - JPNN.com Jabar
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Polrestabes Bandung menyiagakan seluruh anggota untuk melakukan pengamanan di libur panjang Iduladha 1444 Hijriah.

Adapun pemerintah telah menetapkan cuti bersama pada tanggal 28 dan 30 Mei sedangkan Iduladha jatuh pada tanggal 29 Mei.

“Jadi, dalam rangka menghadapi libur panjang, kami jajaran Polrestabes Bandung sudah menyiagakan anggota untuk mengamankan titik-titik wisata, jalur-jalur menuju titik wisata, dan mengamankan kegiatan keagamaan,” kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono di Bandung, Rabu (28/6).

Kata Budi, pelaksanaan salat Iduladha berlangsung selama dua hari yakni hari ini dan besok. Maka dari itu, pengamanan akan ditingkatkan termasuk saat libur panjang.

“Kami siapkan sprint, pengamanan untuk tempat wisata, tempat hiburan, jalan-jalan, kami kerahkan semua,” ujarnya.

Ia memastikan, pihaknya ingin memberikan rasa aman kepada pengunjung Kota Bandung,

Personel kepolisian pun akan disebar di sejumlah titik rawan kepadatan seperti kawasan wisata di Dago dan Lembang, serta perbatasan Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi.

“Biasanya (rawan kepadatan) di jalan masuk pintu Pasteur, arah Dago, arah Lembang, yang masuk perbatasan kabupaten dan Cimahi,” jelasnya. (mcr27/jpnn)

Jajaran Polrestabes Bandung menyiagakan seluruh anggota untuk melakukan pengamanan di libur panjang Iduladha 1444 Hijriah.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News