PosAja! Terus Dekatkan Layanan Kurir dan Logistik kepada Ribuan Masyarakat dan UMKM

Senin, 26 Juni 2023 – 12:00 WIB
PosAja! Terus Dekatkan Layanan Kurir dan Logistik kepada Ribuan Masyarakat dan UMKM - JPNN.com Jabar
PosAja! Terus Dekatkan Layanan Kurir dan Logistik kepada Ribuan Masyarakat dan UMKM. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - PosAja! mendukung kegiatan Reuni Akbar SMA 1 Magetan yang melibatkan ribuan alumni dan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), sebagai upaya mengedukasi masyarakat atas layanan jasa kurir dan logistik. 

Acara puncak Reuni Akbar SMA 1 Magetan dipusatkan di GOR Ki Mageti, Jalan Yosonegoro, Kabupaten Magetan, Sabtu (24/6). Ribuan alumni hadir pada acara puncak, mengikuti berbagai kegiatan dari awal hingga akhir. 

Berbagai kegiatan yang digelar di antaranya pameran 60 stand UMKM, pagelaran seni dan budaya, pertunjukan musik, dan lainnya. Turut hadir, Direktur Bisnis Kurir & Logistik Pos Indonesia Siti Choiriana yang akrab disapa Ana. 

Rangkaian kegiatan Reuni Akbar SMA 1 Magetan dimulai sejak 19 Juni lalu melalui acara doa bersama. Dilanjutkan kegiatan job fair, donor darah, eksibisi tenis meja dan bulu tangkis, cek kesehatan gratis, serta jalan sehat 4.000 langkah yang diikuti para alumni SMA 1 Magetan. 

"Hari ini kami hadir ikut serta mendukung kegiatan pendidikan yang didalamnya ada pemberdayaan pelaku UMKM melalui pameran. Banyak pelaku usaha yang terlibat seperti kuliner, fesyen, kerajinan, dan lainnya yang merupakan alumni dari SMA 1 Magetan," ucap  Ana dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Senin (26/6). 

Menurut Ana, PosAja! selalu hadir mendukung para pelaku UMKM di Indonesia agar naik kelas. Salah satunya melalui peningkatan akses pasar ke seluruh Indonesia. Pelaku UMKM dapat memanfaatkan layanan kurir dan logistik PosAja! untuk mendistribusikan produknya ke dalam dan luar negeri. 

Data per 2021, jumlah UMKM di Indonesia mencapai 64,2 juta. Dari jumlah tersebut, baru sebagian kecil yang telah memanfaatkan layanan digital untuk menunjang usahanya. Padahal, penggunaan akses digital dapat meningkatkan omset dan pangsa pasar. 

Tak hanya pelaku UMKM, keterlibatan PosAja! pada kegiatan tersebut juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat luas tentang Pos Indonesia. Pos Indonesia saat ini telah bertransformasi menjadi perusahaan yang melayani jasa kurir, logistik, layanan keuangan, dana pensiun, dan lainnya. 

PosAja! menggandeng ribuan alumni SMA 1 Magetan dan UMKM untuk mengedukasi masyarakat atas layanan jasa kurir dan logistik.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News