Siap-siap! Mulai Tahun Depan PNS dan PPPK Bakal Dipindahkan ke IKN

Rabu, 21 Juni 2023 – 08:30 WIB
Siap-siap! Mulai Tahun Depan PNS dan PPPK Bakal Dipindahkan ke IKN - JPNN.com Jabar
Ilustrasi PNS. Foto: JPNN

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pemerintah makin memantapkan rencana pemindahan aparatur sipil negara (ASN) ke ibu kota negara (IKN) baru.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Abdullah Azwar Anas pun telah mengunjungi lokasi IKN Nusantara di Kalimantan Timur (Kaltim) belum lama ini.

Menteri Anas mengaku puas dengan perkembangan pembangunan IKN Nusantara.

Diharapkan bisa menunjang target pemerintah untuk pemindahan ibu kota serta kepindahan ASN, TNI, Polri tahap awal pada 2024 nanti.

"ASN yang akan dipindahkan ke IKN Nusantara tidak hanya PNS, tetapi juga PPPK," kata Kepala Biro Data, Komunikasi dan Informasi Publik KemenPAN-RB Mohammad Averrouce kepada JPNN.com, Selasa (20/6).

Berapa banyak persentasi PNS maupun PPPK yang akan dipindahkan, Averrouce mengatakan ini disesuaikan dengan pemetaan sesuai kebutuhan kementerian/lembaga (K/L).

Sebagaimana rencana, pemerintah di IKN akan membangun sarana olah raga, lahan hijau, apartemen, danau, dan lain sebagainya. Juga ada dukungan untuk sekolah dan fasilitas rumah sakit yang baik.

Ini agar semua orang yang ada di IKN, termasuk ASN, PNS dan PPPK bisa bekerja dengan nyaman serta optimal.

PNS dan PPPK harap bersiap, tahun depan kalian akan mulai berkantor di IKN. Begini penjelasan lengkapnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News