Indeks Kualitas Udara Kota Bogor Pagi Ini Jadi yang Terbersih di Indonesia

Selasa, 20 Juni 2023 – 18:30 WIB
Indeks Kualitas Udara Kota Bogor Pagi Ini Jadi yang Terbersih di Indonesia - JPNN.com Jabar
Tugu Kujang. Ilustrasi Kota Bogor. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Indeks Kualitas Udara (AQI) Kota Bogor berdasarkan pantauan iqair.com secara realtime pada pagi hari pukul 08.07 WIB pada Selasa (20/6) peringkat 1 kota terbersih di Indonesia (cleanest city ranking) yang berada di level 4 US AQI, disusul kota Palembang, Pangkalan Balai, Surabaya, Pangkalan Bun, Kupang, Samarinda, Palangkaraya, Kendari dan Manado.

Kualitas udara di Kota Bogor ini tergolong ke dalam kategori Baik. Hal ini juga terlihat pada pagi hari cuaca terasa sejuk dan cerah.

"Selamat pagi, kembali memulai hari dengan ngantor di Alun-alun dengan cuaca yang sangat segar. Katanya Kota Bogor pagi ini realtime kualitas udara nomor 1 di Indonesia," kata Wali Kota Bogor, Bima Arya sebelum ngantor di Alun-alun Kota Bogor.

Bima Arya menyampaikan setiap tahun, indeks kualitas udara (AQI) Kota Bogor terus membaik. Di tahun 2020 AQI Kota Bogor dia angka 29,6 dan terus membaik di 2021 di angka 16,1 dan 2022 15,9.

Semakin rendah nilai AQI, semakin rendah tingkat polusi udara dan semakin rendah pula risiko kesehatan.

"Semoga ikhtiar Pemkot Bogor dalam membuka ruang-ruang terbuka hijau, gerakan kolaborasi untuk lingkungan hingga penataan transportasi kedepannya bisa membuat warga semakin nyaman tinggal di Kota Bogor," harapnya.

Sekadar informasi, IQAir adalah perusahaan teknologi kualitas udara Swiss, yang mengkhususkan diri dalam perlindungan terhadap polutan di udara, mengembangkan pemantauan kualitas udara dan produk pembersih udara.

IQAir juga mengoperasikan AirVisual, platform informasi kualitas udara waktu nyata.

Indeks Kualitas Udara (AQI) Kota Bogor pantauan iqair.com secara realtime pada pagi pukul 08.07 WIB pada Selasa (20/6) peringkat 1 kota terbersih di Indonesia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News