Diguyur Hujan Deras dan Angin Kencang 28 Titik Bencana Warnai Kota Bogor Dalam Sehari

Selasa, 20 Juni 2023 – 09:45 WIB
Diguyur Hujan Deras dan Angin Kencang 28 Titik Bencana Warnai Kota Bogor Dalam Sehari - JPNN.com Jabar
Ilustrasi banjir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Sejumlah bencana alam melanda Kota Bogor pada Senin (19/6). Bencana tersebut terjadi akibat hujan deras dan angin kencang yang melanda Kota Bogor selama hampir enam jam.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor mencatat ada 28 titik bencana yang terjadi di Kota Bogor pada Senin, (19/6).

Dari 28 bencana tersebut, pohon tubang menjadi bencana alam yang paling mendominasi dengan total 11 kejadian.

"Karena pada Senin (19/6) itu tidak hanya hujan deras yang melanda Kota Bogor, angin kencang juga melanda Kota Bogor dengan durasi yang cukup lama sehingga merobohkan pohon-pohon," kata Kepala BPBD Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas, Selasa (20/6).

Selain pohon tumbang, BPBD juga mencatat ada lima rumah warga yang atap rumahnya terbawa angin.

Tak hanya itu, banjir lintasan juga melanda dua kelurahan yang ada di Kecamatan Bogor utara, dengan total empat kejadian.

"Longsor ada lima kejadian dan bangunan ambruk ada tiga kejadian. Dari puluhan titik bencana itu, beberapa di antara sudah selesai penanganan dan ada juga yang masih dalam penanganan," ujarnya.

Berikut ini, JPNN.com telah merangkum jumlah bencana, titik lokasi hingga jenis bencana yang terjadi di Kota Bogor pada Senin (19/6) berdasarkan data dari BPBD Kota Bogor.

Sejumlah bencana alam melanda Kota Bogor pada Senin (19/6). Bencana tersebut terjadi akibat hujan deras dan angin kencang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News