Ribuan Al-Quran di Masjid Al Jabbar Bandung Hilang, Ridwan Kamil Merespons

Selasa, 20 Juni 2023 – 13:25 WIB
Ribuan Al-Quran di Masjid Al Jabbar Bandung Hilang, Ridwan Kamil Merespons - JPNN.com Jabar
Petugas sedang membersihkan area penyimpanan Al-quran di Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ribuan Al-quran hilang di Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung sejak dibuka untuk umum pada Desember 2022.

Informasi itu disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ketika memberi sambutan dalam kegiatan tausiah subuh dengan penceramah Ustaz Abdul Somad di Masjid Al Jabbar pada Minggu (18/6).

Pria yang karib disapa Emil itu mengatakan, jumlah Al-quran yang hilang jumlahnya lebih dari 1.000 buah.

“Itu fakta memang kehilangan, angkanya saya koreksi tidak sebanyak itu (data awal 7.000) tapi di atas 1.000,” kata Emil di Bandung, Selasa (20/6).

Emil pun tak bisa berbuat banyak atas hilangnya ribuan kitab suci itu. Padahal pihak DKM Masjid Raya Al Jabbar sudah memberi informasi bahwa Al-quran yang disediakan di dalam masjid harus dikembalikan ke tempat semula alias tidak untuk dibawa pulang.

“Ya mungkin mereka sangat mencintai Al-quran, ingin membaca, Al-qurannya bagus. Tapi itu kan properti Al Jabbar, kalau mau beli bisa online, itu buat dibaca di tempat,” ujarnya.

“Kan sudah diantisipasi dengan sablon bahwa ini tidak dibawa pulang, properti milik Al Jabbar. Setelahnya ya tergantung keimanan,” sambungnya.

Menurut mantan Wali Kota Bandung itu, hilangnya ribuan Al-quran di Masjid Al Jabbar adalah dinamika biasa di awal kehadiran Masjid Raya Provinsi Jawa Barat itu.

Sebanyak 1.000-an Al-quran hilang di Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung sejak dibuka untuk umum pada Desember 2022. Gubernur Jabar Ridwan Kamil komen begini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News