PT Nash dan RMI Jalin Kerja Sama Demi Membangun Digitalisasi Pondok Pesantren

Minggu, 18 Juni 2023 – 11:30 WIB
PT Nash dan RMI Jalin Kerja Sama Demi Membangun Digitalisasi Pondok Pesantren - JPNN.com Jabar
PT Nash Interaksi Semesta jalin kerja sama dengan Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI) PC, Kabupaten Bandung dalam implementasi mendukung program digitalisasi pesantren. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - PT Nash Interaksi Semesta jalin kerja sama dengan Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI) PC, Kabupaten Bandung dalam implementasi mendukung program digitalisasi pesantren, yang tertuang dalam sebuah momerandum Of Uderstanding (MOU), di aula Pesantren Bustanul Wildan Cileunyi Kabupaten Bandung.

Pelaksanaan MOU, ditandatangani langsung oleh Direktur PT Nash Interaksi Semesta, Bobby Rachman Abiyoso dan Ketua RMI Kabupaten Bandung, Budi Faisal Farid.

Pelaksanaan MOU pun disaksikan langsung oleh Bupati Bandung, Dadang Supriyatna serta para tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Bandung.

Ketua RMI Kabupaten Bandung, Budi Faisal Farid mengatakan digitalisasi pesantren merupakan hal yang sangat penting dalam era digitalisasi, sehingga pihaknya pun menggandeng PT Nash Interaksi Semesta untuk bisa memberikan layanan tersebut.

"Kami sudah lakukan MoU dengan PT Nash Interaksi Semesta untuk digitalisasi pesantren di Kabupaten Bandung, dan ini akan kami implementasikan dalam waktu dekat ini," ucapnya, Minggu (18/6).

Dirinya menyebut saat ini kalangan pesantren membutuhkan produk-produk digital untuk memberikan kemudahan dalam menjalankan program pesantren. Baik untuk sistem digitalisasi sistem keuangan pesantren maupun aplikasi penunjang belajar mengajar.

"Untuk digitalisasi pesantren, yang diminati adalah ketika pesantren memiliki lembaga sekolah formal. Itu sangat membantu sekali terutama dari manajemen sekolahnya dan santrinya untuk berinteraksi, termasuk controling oleh orang tuanya. Tentunya digitalisasi ini sangat memudahkan, baik untuk manajemen pendidikan maupun untuk manajemen keuangan yang ada di pesantren," terangnya.

Oleh karena itu, RMI dan PT Nash Interaksi Semesta akan melakukan roadshow ke berbagai pesantren untuk mensosialisasikan program digitalisasi pesantren.

PT Nash Interaksi Semesta jalin kerja sama dengan Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI) PC, Kabupaten Bandung demi membangun digitalisasi pesantren.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News