Pembangunan Skybridge Stasiun Paledang Capai 36 Persen, Dedie: Harus Selesai Akhir Tahun Ini

Minggu, 18 Juni 2023 – 00:10 WIB
Pembangunan Skybridge Stasiun Paledang Capai 36 Persen, Dedie: Harus Selesai Akhir Tahun Ini - JPNN.com Jabar
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim saat inspeksi ke proyek pembangunan Skybridge Stasiun Paledang. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Beautifikasi kawasan Alun - alun, Stasiun Bogor dan sekitarnya terus disempurnakan. Mobilisasi masyarakat dalam menggunakan transportasi umum juga terus diperhitungkan, terutama di Stasiun Bogor dan Stasiun Paledang.

Termasuk salah satunya pembangunan jembatan layang atau skybridge yang menghubungkan kedua stasiun tersebut di Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah.

Pembangunan ini merupakan bagian dari penataan sekaligus pengintegrasian moda transportasi.

"Nah, skybridge ini menjadi titik perhatian kami. Karena tentu saat sudah beres, volume atau peningkatan masyarakat yang ingin memanfaatkan kereta ke Sukabumi saya yakin tambah banyak," kata Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim saat inspeksi ke proyek pembangunan skybridge, Jumat (16/6) sore.

Alasannya, sambung Dedie, fasilitas di Stasiun Paledang sudah lebih baik. Hasil dari kolaborasi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan Balai Teknik Perkeretaapian (BTP).

"Kemudian kami juga berkeinginan untuk mencarikan solusi untuk PKL yang selama ini kucing - kucingan terus sama kami. Tadi saya menanyakan juga apakah ada kemungkinan misalnya di skybridge ini ada semacam stand untuk UMKM orang Bogor," tegasnya.

Dedie juga optimistis jika penataan sudah rampung, akan ada peningkatan volume trayek menuju Kota Bogor ataupun sebaliknya ke arah Sukabumi. Hal ini seiring pula dengan adanya jalur ganda atau double track yang rencananya tahun ini akan diresmikan.

"Satu paket semua. Jadi doouble track, underpass Batutulis, skybridg dan beberapa JPO yang melintas di beberapa lokasi Bogor Selatan. Akan disekaliguskan akhir tahun ini," terangnya.

Pemerintah Kota Bogor menargetkan pembangunan Skybridge Stasiun Paledang harus selesai akhir tahun ini. Kini, pembangunannya sudah mencapai 36 persen.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News