Ridwan Kamil Sudah Kantongi Nominasi Nama Pj Gubernur Jabar

Selasa, 06 Juni 2023 – 19:05 WIB
Ridwan Kamil Sudah Kantongi Nominasi Nama Pj Gubernur Jabar - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap menjaga kinerja positif meski pucuk pimpinan Pemerintah Provinsi diganti sementara oleh Penjabat (Pj).

Pernyataan itu disampaikan Ridwan Kamil dalam rapat pimpinan (Rapim) di Kantor Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jawa Barat, Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, Selasa (6/6),

“(Saya) menitipkan agar ASN tidak mengalami penurunan semangat kerja walaupun nanti gubernurnya yang definitif sudah tidak ada, digantikan oleh Pj gubernur,” katanya.

Pria yang karib disapa Emil itu pun mengaku sudah mengetahui beberapa nama yang akan mengisi posisi Pj, setelah masa jabatannya habis pada September.

“Yang saya tahu, yang dinominasikan (menjadi Pj) banyak, saya tidak bisa sebutkan, tapi poinnya siapa pun itu, yang ditentukan nanti keputusan dari pusat, saya titipkan ke ASN untuk diterima dengan baik,” jelasnya.

Lebih lanjut, mantan Wali Kota Bandung itu mengapresiasi kinerja ASN Provinsi Jawa Barat yang sudah bekerja baik. Hal itu dibuktikan dengan indikator 520 penghargaan.

Ia mengeklaim, ratusan penghargaan itu menunjukkan banyak perubahan dan inovasi positif selama satu periode kepemimpinannya.

Sementara itu, menjelang masa kepemimpinannya berakhir selama beberapa bulan ke depan, ada sejumlah fokus pekerjaan yang ingin dirampungkan setelah sempat terkendala pandemi Covid-19.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta kepada para ASN untuk menjaga kinerja positif meski pucuk pimpinan Pemerintah Provinsi diganti sementara oleh Penjabat (Pj).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News