Hadiri HJB Ke-541, Ridwan Kamil Pamer Pembangunan Infrastuktur di Bogor

Sabtu, 03 Juni 2023 – 13:30 WIB
Hadiri HJB Ke-541, Ridwan Kamil Pamer Pembangunan Infrastuktur di Bogor - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat menghadiri HJB Ke-541 di Gedung DPRD Kota Bogor, Sabtu (3/6). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BOGOR - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hadir dalam sidang paripurna Hari Jadi Kota Bogor ke-541 di Gedung DPRD Kota Bogor pada Sabtu (3/6).

Bersama Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang juga sahabatnya itu, Ridwan Kamil menyampaikan sejumlah keberhasilan pembangunan yang sudah diberikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, untuk Kota Bogor selama 5 tahun terakhir.

Kata Emil, Kota Bogor memiliki potensi peluang sekaligus tantangan yang besar dalam melaksanakan pembangunan untuk mewujudkan perkotaan yang layak huni, aman, dan nyaman.

Apalagi, Kota Bogor menjadi salah satu destinasi pariwisata di Jawa Barat.

“Untuk mendukung dan menunjang pembangunan di daerah, pemerintah pusat memiliki sejumlah proyek strategis nasional di wilayah Kota Bogor yang terus dikembangkan. Begitu pula pemda Jabar yang melakukan pembangunan di wilayah Kota Bogor ini,” kata dalam sambutannya.

Mantan Wali Kota Bandung itu pun memaparkan sejumlah pembangunan yang sudah dilakukan Pemprov Jabar di Bogor, seperti Light Rail Transit (LRT) yang berakhir di Terminal Baranangsiang.

Kemudian, jalan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR), proyek rel ganda atau double track Bogor – Sukabumi, dan revitalisasi Alun-alun Kota Bogor.

Tetapi, ada juga pembangunan yang masih bersifat wacana seperti rencana revitalisasi GOR Pajajaran dan pembangunan Kampung Atlet.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil memaparkan sejumlah pembangunan infrastruktur yang sudah dilakukan Pemprov Jabar di Kota Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News