Sidang Paripurna HJB Ke-541 Dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Sabtu, 03 Juni 2023 – 11:45 WIB
Sidang Paripurna HJB Ke-541 Dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat disambut oleh pimpinan di Kantor DPRD Kota Bogor, Sabtu (3/6). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BOGOR - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri sidang paripurna Hari Jadi Kota Bogor (HJB) ke-541 yang berlangsung di Gedung DPRD Kota Bogor pada Sabtu (3/6).

Dalam kegiatan ini, Ridwan Kamil yang didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya datang menggunakan kereta delman khas Sunda dari Balai Kota Bogor menuju kantor DPRD.

Mereka mengenakan pakaian pangsi khas Sunda lengkap dengan ikat kepala atau biasa disebut Udeng.

Dalam sambutannya, pria yang karib disapa Emil itu menyampaikan sejumlah doa untuk Kota Bogor di hari jadinya yang ke-541 tahun.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengucapkan selamat hari jadi yang ke-541 kepada Pemerintah Daerah Kota Bogor beserta seluruh warga masyarakat Kota Bogor,” katanya.

“Saya senantiasa mendoakan agar Kota Bogor semakin maju, berprestasi, sejahtera, serta dapat menjadi kota yang juara dari segala sektor, baik itu dari segi pelayanannya, pembangunannya, hingga kualitas sumber daya manusia,” sambungnya.

Emil mengatakan, selama kepemimpinannya, Pemprov Jabar sudah menggelontorkan dana bantuan sebesar Rp475 miliar untuk pembangunan daerah kota dan kabupaten Bogor.

“Dengan rincian sebagai berikut, pada tahun 2019 bantuan keuangan Kota Bogor yang berasal dari Provinsi sebesar Rp124.199.271.600, tahun 2020 bantuan yang diberikan sebesar Rp82.659.647.206,” ujarnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri sidang paripurna Hari Jadi Kota Bogor ke-541 di Gedung DPRD Kota Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News