5 Obat Ini Ampuh Atasi Pilek dengan Cepat

Selasa, 06 Juni 2023 – 07:30 WIB
5 Obat Ini Ampuh Atasi Pilek dengan Cepat - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Batuk. Foto Shutterstock

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Banyak orang yang masih belum mengetahui apa perbedaan penyakit flu dan pilek. Penyakit flu disebabkan oleh virus influenza yang gejalanya relatif lebih parah.

Sementara itu, pilek merupakan masalah kesehatan yang disebabkan oleh infeksi rhinovirus.

Pilek juga bisa terjadi karena penyakit atau kondisi kesehatan lain. Oleh sebab itu, Anda jangan salah pilih untuk memilih obat yang ampuh untuk meredakan pilek.

Pasalnya, dalam memilih obat pilek, Anda harus memilih produk yang mengandung bahan yang bisa membantu mengatasi gejala penyakit ini seperti, phenylpropanolamine Hcl, pseudoephedrine, dextromethorphan dan guafenesin. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Paratusin

Paratusin merupakan obat pilek ampuh untuk dewasa yang bisa meringankan hidung tersumbat dan bersin-bersin yang disertai batuk. Selain itu, obat ini juga bisa mengurangi rasa sakit ringan hingga sedang, seperti sakit kepala dan nyeri otot.

Paratusin terdapat kandungan seperti parasetamol, phenylpropanolamine HCI, dan guaifenesin di dalamnya.

2. Triaminic Batuk & Pilek

Triaminic Batuk & Pilek memiliki kandungan pseudoephedrine HCl dan dextromethorphan HBr, sehingga bisa melegakan hidung dan tenggorokan.

Obat ini digunakan untuk mengatasi gejala pilek seperti bersin-bersin, hidung tersumbat yang disertai batuk tidak berdahak. Triaminic Batuk & Pilek ini bisa dikonsumsi dengan dosis 3 kali sehari sebanyak 2 sendok takar (10 ml).

Lima obat ini ampuh mengatasi pilek dengan cepat, salah satunya dengan mengonsumsi Siladex Batuk dan Pilek.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News