Puluhan Napi Teroris di Jabar Ikrar Setia pada NKRI di Hari Pancasila

Kamis, 01 Juni 2023 – 21:35 WIB
Puluhan Napi Teroris di Jabar Ikrar Setia pada NKRI di Hari Pancasila - JPNN.com Jabar
Napi terorisme mengucapkan ikrar setia pada NKRI dalam peringatan Hari Pancasila di Lapas Kelas IIA Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Kamis (1/6). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sebanyak 76 narapidana teroris di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Jawa Barat menyatakan ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Mereka pun siap kembali berkarya untuk Indonesia.

Ikrar setia itu diucapkan bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila yang jatuh setiap tanggal 1 Juni.

Ada pun rinciannya, 72 napi teroris dari Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur, 2 dari Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, dan 2 dari Lapas Kelas IIA Banceuy.

Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Barat Andika Dwi Prasetya mengatakan, kembalinya 76 narapidana teroris ke Nusantara adalah sebagai bentuk rasa cinta mereka kepada tanah air Indonesia dan mengakui ideologi Pancasila.

“Tanggal 1 Juni ini bukan saja hari yang bersejarah bagi Indonesia, tetapi tanggal 1 Juni ini menjadi momen bersejarah bagi mereka (narapidana teroris) yang menyatakan ikrar setia NKRI di lapas ini,” kata Andika dalam keterangannya.

Andika menyebut, kembalinya napi teroris ke pangkuan bumi pertiwi bukan sekadar momen ikrar janji belaka. Mereka juga memastikan dan berkomitmen untuk siap berkarya demi kemajuan Indonesia.

“Itu lah janji mereka yang harus mereka tunaikan sebagai tekad dan jihadnya untuk Indonesia. Sebagaimana yang telah dilakukan oleh para pahlawan pendahulu yang memerdekan bangsa ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa pembinaan napiter ini juga merupakan bagian dari mempersiapkan mereka untuk kembali ke masyarakat.

Sebanyak 76 nari terorisme di Lapas Jabar mengucapkan ikrar setiap pada NKRI di Hari Pancasila.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News