Bio Farma dan Sinopharm Jalin Kerja Sama untuk Tanggulangi TBC di Indonesia

Kamis, 01 Juni 2023 – 17:00 WIB
Bio Farma dan Sinopharm Jalin Kerja Sama untuk Tanggulangi TBC di Indonesia - JPNN.com Jabar
Wakil Menteri I BUMN, Pahala Nugraha Mansury menyaksikan penandatanganan Global Co-Development Partnership on Innovative Tuberculosis Treatment. Foto : Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Biofarma Group mendukung solusi total penanggulangan penyakit Tuberkulosis (TBC), dengan melakukan Penandatangan Global Co-Development Partnership on Innovative Tuberculosis Treatment.

Penandatanganan itu dilakukan antara Bio Farma dengan Sinopharm terkait pengembangan pengobatan baru TBC, di Beijing pada 26 Mei 2023.

Penandatangan tersebut, dilakukan oleh Direktur Penelitian dan Pengembangan Bio Farma, Yuliana Indriati dan Vice President & President Director of Global Business Unit Sinopharm, Yan Bing, disaksikan oleh Wakil Menteri I BUMN, Pahala Nugraha Mansury, President Sinopharm International, Zhou Song, Direktur Utama Kimia Farma, David Utama dan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Bio Farma, IGN Suharta Wijaya.

Wakil Menteri I BUMN, Pahala Nugraha Mansury menyampaikan, kerja sama Biofarma Group dengan Sinopharm telah terjalin cukup lama sejak tahun 2020.

“Pada tahun 2020, kami memiliki perjanjian pembelian 7,5 juta dosis vaksin Covid-19 yang kemudian pada November 2022, Kimia Farma sebagai anak perusahaan Biofarma Group menandatangani MoU untuk memperkuat kerja sama termasuk ekspor impor, produksi, distribusi dan kerja sama lainnya dan diawal tahun 2023 ini. Kimia Farma dan Sinopharm baru saja menandatangani MoU terkait pengembangan Bahan Baku Obat and Traditional Chinese Medicine," ucap Pahala.

Sekadar diketahui, bahwa Indonesia merupakan negara dengan prevalensi TBC tertinggi kedua di dunia.

"Biofarma Group, sebagai perusahaan farmasi milik negara, telah menunjukkan dukungan dan solusi dalam penanggulangan TBC melalui diagnostik, pencegahan dengan vaksin dan pengobatan dengan produk farmasi," tuturnya.

Pihaknya berharap dalam beberapa tahun ke depan, Bio Farma dan Sinopharm dapat terus berkolaborasi dalam mewujudkan pengembangan produk inovatif berskala global pengobatan TBC dalam mengurangi angka ketidakpatuhan pasien akibat efek samping yang parah.

Demi Mendukung Penanggulangan TBC, Bio Farma dan Sinopharm tandatangani Global Co- Development Partnership on Innovative Tuberculosis Treatment.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News