Datang ke Kabupaten Bogor, Ridwan Kamil Cek Lokasi Pembangunan Jalur Khusus Tambang

Senin, 29 Mei 2023 – 19:10 WIB
Datang ke Kabupaten Bogor, Ridwan Kamil Cek Lokasi Pembangunan Jalur Khusus Tambang - JPNN.com Jabar
Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan saat mendampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau lokasi pembangunan jalan tambang di di Desa Rengasjajar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. Foto: Dok Pemkab Bogor.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan dampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk meninjau secara langsung lokasi rencanan pembangunan jalan tambang di Desa Rengasjajar, Kecamatan Cigudeg, Senin (29/5).

Iwan Setiawan sangat menyambut baik kedatangan Ridwan Kamil dengan harapan dapat mendorong terwujudnya jalan tambang yang ada di wilayah Cigudeg- Rumpin-Gunung Sindur sampai ke Parung Panjang, sesuai yang dicita-citakan masyarakat Wilayah Barat Kabupaten Bogor.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran pak gubernur akan mendorong terwujudnya jalan tambang. Semoga seluruh progress kegiatan mulai dari sosialisasi, pekerjaan hingga terbangunnya jalan tambang tersebut bisa berjalan lancar," kata Iwan.

Iwan Setiawan mengatakan bahwa masyarakat Bogor Barat sangat antusias dan mendukung wacana pembangunan jalan tambang ini.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menuturkan bahwa jalan tol khusus tambang merupakan inovasi baru dalam pembangunan sebuah jalan.

Karena membangun jalan yang dikhususkan untuk tambang tidak seperti membangun jalan pada umumnya.

Maka dari itu, dibutuhkan proses yang cukup panjang, mulai dari kolaborasi antara pemerintah pusat, provinsi hingga daerah, regulasi, izin dan lainnya.

"Semoga jalan segera terbangun, saya mohon kepada seluruh warga untuk bersabar satu tahun. Saya imbau kepada semua elemen masyarakat untuk mendukung dan menjaga kondusifitas dalam pengerjaan pembangunan jalur tambang ini agar bisa terwujud dengan baik," tegas Ridwan Kamil.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan meninjau lokasi rencanan pembangunan jalan tambang di Desa Rengasjajar, Cigudeg.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News