Ridwan Kamil Bakal Bangun Kursi Memorial di Sungai Aare Untuk Mengenan Mendiang Eril

Minggu, 28 Mei 2023 – 13:30 WIB
Ridwan Kamil Bakal Bangun Kursi Memorial di Sungai Aare Untuk Mengenan Mendiang Eril - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat didampingi istrinya Atalia Praratya dan putrinya Camillia Laetitia Azzahra dalam peluncuran buku 'Cuma Rindu' karya Atalia dalam kegiatan haul Emmeril Kahn Mumtadz di GOR Saparua, Kota Bandung, Jumat (26/5) malam. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berencana akan membangun sebuah tempat memorial di titik hilangnya putra sulungnya Emmeril Khan Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss.

Tempat memorial itu berbentuk sebuah kursi yang dirancang khusus menggunakan material sisa daur ulang karangan bunga yang diterimanya.

Pria yang karib disapa Emil itu mengaku sudah mendapat izin dari Wali Kota Bern untuk rencana itu.

“Berita baiknya Wali Kota Bern sudah memberikan persetujuan bahwa di tempat memorial Eril diizinkan membangun sesuatu. Saya daripada membangun hanya estetik saja atau memori, saya bangun sesuatu yang bermanfaat yaitu kursi," kata Emil.

Menurutnya, kursi itu didesain hasil kolaborasinya dengan seniman Bandung dari ribuan karangan bunga yang pernah memenuhi rumah dinas Gubernur Jabar itu disulap menjadi karya seni yang bermanfaat.

“Kursinya akan terbuat dari daur ulang karangan-karangan bunga yang kami simpan dan kumpulkan, nanti oleh seniman Bandung dijadikan desain yang luar biasa berbentuk kursi, dan akan dibantu oleh Eiger yang kebetulan punya toko di Swiss,” tuturnya.

Dalam kegiatan haul setahunnya Eril yang digelar di GOR Saparua, Bandung pada Jumat (26/5) malam, Askara Award menjadi puncak acaranya.

Acara diawali dengan doa bersama, kemudian apresiasi karya, launching buku berjudul ‘Cuma Rindu’ yang ditulis langsung oleh ibunda Eril, Atalia Praratya, hingga Askara Award.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bakal membangun kursi memorial di tempat hilangnya Eril, putra sulungnya, di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News