8 Manfaat Jus Wortel yang Luar Biasa, Wanita Pasti Suka

Jumat, 26 Mei 2023 – 07:30 WIB
8 Manfaat Jus Wortel yang Luar Biasa, Wanita Pasti Suka - JPNN.com Jabar
Wortel. Foto Second Studio/Shutterstock

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Wortel merupakan salah satu sayuran yang bisa diolah dalam berbagai hidangan. Namun, bagi Anda yang ingin menjaga kesehatan, sayuran yang satu ini biasanya diolah dalam bentuk jus wortel.

Dalam banyak kasus, mendapatkan jus wortel semudah pergi ke toko bahan makanan.

Tersedia banyak merek dan varietas jus wortel premade, termasuk yang organik, difermentasi, dipasteurisasi, dan murni, serta banyak campuran jus yang mengandung wortel dan buah atau sayuran lainnya.

Jus wortel sarat dengan vitamin dan nutrisi yang memberikan banyak manfaat.

Menambahkan satu atau dua gelas jus wortel setiap hari ke dalam diet Anda bisa meningkatkan banyak aspek kesehatan kamu. Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Medicinenet.com.

1. Meningkatkan penglihatan Anda

Wortel mengandung vitamin A tingkat tinggi, yang membantu meningkatkan dan menjaga kesehatan mata Anda.

Kekurangan vitamin A dalam makanan bisa menyebabkan penglihatan Anda memburuk atau menjadi kabur, dan menyebabkan keterlambatan dalam fokus dengan benar saat mata Anda berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

2. Mengandung lebih sedikit gula

Meskipun wortel masih mengandung beberapa gula alami, tetapi kandungan gulanya jauh lebih sedikit dibandingkan jus lainnya, terutama jus buah seperti jus apel atau jeruk.

Berikut ini delapan manfaat jus wortel yang luar biasa, salah satunya dapat mencegah kanker.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News