Bima Arya: Revitalisasi Pasar Induk Jambu Dua Bogor Harus Selesai Tepat Waktu

Rabu, 24 Mei 2023 – 13:00 WIB
Bima Arya: Revitalisasi Pasar Induk Jambu Dua Bogor Harus Selesai Tepat Waktu - JPNN.com Jabar
Potret revitalisasi Pasar Induk Jambu Dua, Kota Bogor. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Wali Kota Bogor, Bima Arya meninjau progres pembangunan ulang Pasar Induk Jambu Dua yang saat ini masih dalam proses pembongkaran bangunan eksisting.

Peninjauan tersebut didampingi Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ), Muzakkir dan Kepala Dinas KUKM Dagin, Atep Budiman.

Dalam kesempatan tersebut, Bima Arya melihat proses pembongkaran dan titik-titik lokasi pembangunan, termasuk akses jalan pengunjung, lokasi pedagang, lahan parkir dan jalur transportasi umum.

Bima Arya mengatakan revitalisasi Pasar Jambu Dua ini adalah bagian dari program penataan pasar secara menyeluruh di Kota Bogor.

"Saya cek, Insyaallah sesuai jadwal. Selambat-lambatnya di bulan Desember sudah selesai," ucapnya, dikutip Rabu (24/5).

Penataan pasar secara menyeluruh ini dimulai dari pembangunan Pasar Induk Jambu Dua, yang memiliki keterkaitan dengan pasar lainnya.

Karena Pasar Induk Jambu Dua yang sebelumnya menampung kurang lebih 300 pedagang eksisting juga akan menampung seluruh pedagang di Pasar Bogor.

"Nanti di Pasar Bogor ini akan dibongkar di bulan Oktober atau November, kemudian pedagang di sana diberikan opsi untuk pindah ke sini. Jumlahnya sekitar 800-an. Jadi total ada sekitar 1.000-an," ujarnya.

Wali Kota Bogor, Bima Arya sebut revitalisasi Pasar Induk Jambu Dua diharuskan selesai tepat waktu, tepatnya pada Desember 2023 mendatang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News