Pemkab Bogor Siap Percantik dan Melengkapi Fasilitas Cibinong Situ Plaza

Rabu, 24 Mei 2023 – 11:30 WIB
Pemkab Bogor Siap Percantik dan Melengkapi Fasilitas Cibinong Situ Plaza - JPNN.com Jabar
Potret Taman Cibinong Situ Plaza, Kabupaten Bogor. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor segera melengkapi Taman Cibinong Situ Plaza dengan fasilitas-fasilitas komersial, mulai dari kafe hingga olahraga jetski.

"Akan ada semacam kafe untuk memfasilitasi kegiatan komersilnya. Nanti ada jetski, perahu angsa dan lainnya," ungkap Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, Ajat Rohmat Jatnika.

Ia menjelaskan pengelolaan fasilitas komersil tersebut akan diserahkan kepada PT Sayaga Wisata yang merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bogor.

"Ini kan di area publik, jadi harus ada yang merawat. Karena itu kan tanah pemda, jadi bentuknya kerja sama dengan Sayaga Wisata," jelasnya.

Selain menambah sejumlah fasilitas komersil, DPKPP juga akan menambah dan melengkapi Cibinong Situ Plaza dengan area parkir yang mumpuni dan area masyarakat untuk berolahraga.

"Kami akan menata area depan parkir Cibinong Situ Plaza. Kemudian buat jogging trek di situ sekaligus mengamankan aset pemerintah daerah," terang Ajat.

Pemerintah Kabupaten Bogor berencana mengubah fungsi gedung kesenian yang ada di seberang Cibinong City Plaza menjadi sebuah pusat perekonomian masyarakat berupa tempat kuliner dan kantong parkir.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor telah menyiapkan anggaran sekitar Rp1 miliar melalui APBD tahun anggaran 2023 untuk merevitalisasi gedung kesenian.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor segera melengkapi Taman Cibinong Situ Plaza dengan fasilitas-fasilitas komersial.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News