Megawati Girang, Kawasan Istana Batu Tulis Bogor Bakal Dipercantik Bima Arya

Kamis, 18 Mei 2023 – 09:30 WIB
Megawati Girang, Kawasan Istana Batu Tulis Bogor Bakal Dipercantik Bima Arya - JPNN.com Jabar
Potret konsep penataan kawasan Istana Batu Tulis dan Situs Batu Tulis, Kota Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berencana akan menata kawasan Batu Tulis, termasuk mengintegrasikan antara Istana Batu Tulis dengan Situs Batu Tulis di Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Presiden ke-5 Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri mengapresiasi rencana Pemkot Bogor untuk melakukan penataan di rumah keluarganya tersebut.

Megawati menjelaskan dari informasi yang didapatnya dari Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, di sekitar kawasan Istana Batu Tulis dan Situs Batu Tulis akan dibuat taman.

Tak hanya itu, Pemkot Bogor juga telah memperlihatkan desain penataan kawasan Batu Tulis kepada Megawati Soekarnoputri.

“Nanti beliau akan membuat sebuah taman di kawasan rumah Bung Karno di Batu Tulis, sehingga saya sangat berterima kasih sekali," kata Megawati Soekarnoputri, saat menghadiri hari jadi ke-206 Kebun Raya Bogor, Rabu (17/5).

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengaku sudah menerima berbagai pertanyaan dari Megawati Soekarnoputri terkait penataan kawasan Batu Tulis.

Bima pun menyampaikan bahwa penataan akan mulai berproses pada bulan depan hingga Desember 2023.

“Saya jelaskan juga konsepnya, bahwa selain taman akan ada semacam Museum Kerajaan Pajajaran, di kawasan Istana Batu Tulis dekat Rumah Bung Karno," kata Bima.

Pemkot Bogor berencana akan menata kawasan Batu tulis, termasuk mengintegrasikan antara Istana Batu tulis dengan Situs Batu tulis. Begini konsepnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News