1.661 Calhaj Kota Depok Siap Berhaji di Tahun Ini

Selasa, 16 Mei 2023 – 17:00 WIB
1.661 Calhaj Kota Depok Siap Berhaji di Tahun Ini - JPNN.com Jabar
Kloter jemaah haji Indonesia. Ilustrasi Foto: Dok. JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok akan berangkatkan 1.661 jemaah calon haji (Calhaj) pada tahun ini.

Kepala Kemenag Kota Depok, Enjat Mujiat mengatakan jumlah tersebut akan diberangkatkan dalam tiga kloter pada Mei hingga Juni 2023.

"Tentunya ini ada peningkatan dari tahun sebelumnya, tahun lalu itu hanya setengahnya saja," ucap Enjat, Selasa (16/5).

Dia mengatakan 1.661 calhaj yang akan berangkat terdiri dari 770 laki-laki dan 891 perempuan, dan didominasi usia 51-75 tahun dengan 1.036 orang. 

Dirinya menerangkan segala persiapan terus dilakukan oleh pihaknya, seperi visa, pemindaian paspor dan foto, hingga rekam biometrik. 

"Seperti tes kesehatan, vaksin meningitis, dan manasik juga kami lakukan," terangnya.

Enjat mengungkapkan bahwa hari ini pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan Pemkot Depok terkait teknis keberangkatan dan kepulangan calhaj.

"Insyaallah persiapannya sudah aman, terkait persiapan keberangkatan dan kepulangan biar ada keseinambungan dan lebih maksimal, maka kami hari ini sudah melakukan koordinasi dengan Pemkot Depok," pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Kepala Kemenag Kota Depok, Enjat Mujiat sebut pihaknya akan berangkatkan 1.661 jemaah calon haji (Calhaj) pada tahun ini.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News