Hamdalah, Kuota Haji Kabupaten Bogor Naik 100 Persen Lebih

Selasa, 09 Mei 2023 – 20:10 WIB
Hamdalah, Kuota Haji Kabupaten Bogor Naik 100 Persen Lebih - JPNN.com Jabar
Ilustrasi jemaah haji Indonesia. Foto: Dok. JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bogor, mencatat peningkatan kuota haji mencapai 100 persen lebih pada tahun ini.

Kepala Kemenag Kabupaten Bogor, Syukri Ahmad Fanani mengatakan bahwa di tahun ini jumah calon haji (calhaj)  mencapai 3.530 orang.

"Kabupaten Bogor mendapatkan kuota sebanyak 3.530 calhaj, dengan perincian 3.203 calhaj reguler dan 327 prioritas lansia yang terbagi dalam delapan sampai sembilan kloter," ucapnya, Selasa (9/5).

Dirinya menerangkan peningkatan jumlah calhaj tersebut sejalan dengan bertambahnya kuota haji Indonesia tahun ini sebanyak 203.320 calon haji reguler, 17.680 calon haji khusus dan 4.200 petugas haji.

Untuk petugas haji dari Kabupaten Bogor, dirinya mengungkapkam ada 11 orang dari tim pembimbing haji.

Selanjutnya, untuk Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) sebanyak tujuh orang, Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) sebanyak tujuh orang, serta 21 orang lainnya seperti dokter dan paramedis.

"Kami dari Kementerian Agama mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan atas upaya untuk meningkatkan kualitas manasik, juga fasilitas-fasilitas haji di Kabupaten Bogor," tuturnya.

Sementara, Kasi Haji Kantor Kemenag Kabupaten Bogor, Muslimin menerangkan kuota haji daerahnya pada tahun lalu sempat terpangkas sekitar 45 persen menjadi 1.570 orang, karena adanya pembatasan akibat pandemi Covid-19.

Kemenag Kabupaten Bogor mencatat pada tahun ini kuota calon jemaah haji Kabupaten Bogor naik 100 persen lebih, dari yang semula hanya 1.570 menjadi 3.530 orang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News