5 Sayuran Sehat Ini Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Diabetes, Berbahaya!

Selasa, 09 Mei 2023 – 08:30 WIB
5 Sayuran Sehat Ini Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Diabetes, Berbahaya! - JPNN.com Jabar
Ilustrasi diabetes. Foto: Antara

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Sayur merupakan salah satu makanan sehat yang harus Anda konsumsi. Bahkan, para ahli kesehatan menganjurkan kita untuk selalu mengonsumsi sayur.

Namun, tidak semua jenis sayuran itu aman. Ada beberapa sayuran yang justru menjadi mimpi buruk bagi kesehatan tubuh seseorang.

Bahayanya, ternyata ada jenis sayuran yang justru menjadi pantangan untuk penderita diabetes karena alasan tertentu.

Oleh sebab itu, penderita diabetes harus cermat dalam memilih makanan, sebab beberapa jenis makanan bisa menyebabkan lonjakan gula darah dan insulin.

Pasalnya, dalam jangka panjang, kondisi ini bisa mengakibatkan berbagai komplikasi diabetes. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Sayur Kalengan

Salah satu yang harus dihindari oleh penderita diabetes, yakni sayur kalengan. Meski nilai gizi sayur kalengan sebenarnya tidak kalah baik dari sayuran segar.

Namun, perlu diketahui bahwa sebagian besar produk sayur kalengan mengandung banyak natrium. Natrium berfungsi sebagai pengawet bagi makanan kalengan dan kemasan.

Asupan natrium yang berlebihan bisa meningkatkan risiko tekanan darah tinggi.

Penderita diabetes harus tahu! Lima sayuran ini tidak boleh Anda konsumsi. Simak penjelasan lengkapnya di sini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News