Turap TPU Kalimulya 2 Longsor, Disrumkim Kota Depok Bergerak

Kamis, 04 Mei 2023 – 18:35 WIB
Turap TPU Kalimulya 2 Longsor, Disrumkim Kota Depok Bergerak - JPNN.com Jabar
Lokasi longsor di TPU Kalimulya 2, Kecamatan Cilodong, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pemakaman Umum pada Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) lakukan penanganan turap yang longsor di tempat pemakaman umum (TPU) Kalimulya 2, Kota Depok.

Kepala UPTD Pemakaman Umum, Muhamad Iksan mengatakan pihaknya bersama 14 petugas telah melakukan penanganan terkait longsornya turap di TPU Kalimulya 2.

"Penanganan kami lakukan selama empat hari bersama 14 petugas," ucapnya.

Dia menerangkan longsor tersebut terjadi pada turap sisi selatan makam TPU Kalimulya 2 akibat hujan deras.

"Kondisi turap yang telah berusia 10 tahun tidak kuat menahan beban air dan akhirnya longsor," terangnya.

Dirinya menyebut longsor memiliki panjang 20 meter dengan tinggi 5 meter dan penanganan yang dilakukan baru dikerjakan mengingat masih banyaknya ahli waris yang melakukan ziarah kubur.

"Karena kejadian tepat satu minggu setelah Idulfitri, sehingga masih banyak ahli waris yang melakukan ziarah, jadi kami tunda penanganan," katanya.

Untuk penanganan lebih lanjut, pihaknya akan berkoordinasi dengan Disrumkim Kota Depok selaku perangkat daerah terkait yang memiliki kewenangan atas pemakaman umum. Adapun, jumlah makam yang tertimbun yaitu lima makam.

UPTD Pemakaman Umum Disrumkim Kota Depok telah melakukan penanganan sementara pada turap yang longsor di TPU Kalimulya 2.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News