Puluhan Ribu Wisatawan Kunjungi Taman Safari Indonesia di Sepanjang Libur Lebaran 2023

Senin, 01 Mei 2023 – 22:00 WIB
Puluhan Ribu Wisatawan Kunjungi Taman Safari Indonesia di Sepanjang Libur Lebaran 2023 - JPNN.com Jabar
Potret ramainya pengunjung Taman Safari Indonesia pada libur lebaran. Foto : Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Taman Safari Indonesia (TSI), Puncak, Kabupaten Bogor diserbu puluhan ribu wisatawan di sepanjang masa libur lebaran 2023.

General Manager TSI Bogor, Emeraldo Parengkuan mengatakan jika dibandingkan dengan libur akhir pekan di hari biasa, jumlah wisatawan yang datang ke TSI naik di libur lebaran tahun ini.

"Pada hari pertama lebaran, naik sekitar 30 persen dari hari biasa, yakni dengan kisaran 7 ribu pengunjung," ucapnya, Senin (1/5).

Sedangkan okupansi hari kedua dan ketiga lebaran lebaran naik 50 persen dari hari libur biasa, yakni di kisaran 12 ribu pengunjung.

"Hari keempat lebaran, pengunjung hanya kisaran 6 ribuan saja, karena arus one way turun, jalur Puncak macet ke arah bawah sehingga pengunjung tertahan di Gadog," jelasnya.

Sementara pada hari kelima lebaran ada sekitar 7 ribu pengunjung, di hari keenam 7.500 pengunjung dan dihari ketujuh 5 ribu pengunjung.

"Kemudian pengunjung kembali mengalami peningkatan pada hari kedelapan yakni 7 ribu pengunjung, hari kesembilan lebaran 7.200 pengunjung dan hari kesepuluh 5 ribu pengunjung," pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Taman Safari Indonesia (TSI), Puncak, Kabupaten Bogor diserbu puluhan ribuan pengunjung pada masa libur lebaran 2023.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News