Polisi Beberkan Motif RA Menggasak Dolar Amerika dan Singapura Milik Catherine Wilson

Senin, 01 Mei 2023 – 19:50 WIB
Polisi Beberkan Motif RA Menggasak Dolar Amerika dan Singapura Milik Catherine Wilson - JPNN.com Jabar
Pelaku pencurian uang dolar milik Catherine Wilson saat digiring petugas kepolisian. Foto : Lutviatul Fauziah/jpnn.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Uang dolar milik artis Catherine Wilson raib digasak pencuri yang diketahui merupakan asisten rumah tangganya (ART) sendiri yang berinisial RA, di rumahnya di Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, Kota Depok.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan kasus tersebut pada 7 April 2023.

"Pada 7 April kami menerima laporan dari Ibu Catherine Wilson yang datang bersama dengan beberapa orang rumahnya, membawa satu orang tersangka yaitu pembantu rumah tangga yang diduga saat itu melakukan pencurian di rumahnya," ucap Yogen, Senin (1/5).

Dia menyebut bahwa peristiwa tersebut terjadi pada 10 Maret 2023 saat Catherine Wilson sedang berada di luar kota.

"Pelapor bersama dengan yang lain membawa terlapor ke Polres Metro Depok untuk kemudian kami amankan, mintai keterangan dan juga kami tahan," kata Yogen.

Yogen menjelaskan dari hasil pemeriksaan terlapor mengakui melakukan hal tersebut karena tuntutan ekonomi.

"Hanya karena motif ekonomi, kebetulan butuh uang kemudian mendapati ada uang Dolar Amerika, Dolar Singapura, dan ada uang rupiahnya di situ," ujarnya.

Kemudian, pecahan uang asing langsung ditukarkan pelaku di penukaran uang di daerah Melawai.

AKBP Yogen Heroes Baruno sebut berdasarkan hasil pemeriksaan, RA mencuri Dolar Amerika dan Singapura di rumah Catherine Wilsom karena desakan kebutuhan ekonomi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News