Ratusan Personel Polisi Bantu Jaga Aksi Demonstran Hari Buruh di Gedung Sate Bandung

Senin, 01 Mei 2023 – 12:50 WIB
Ratusan Personel Polisi Bantu Jaga Aksi Demonstran Hari Buruh di Gedung Sate Bandung - JPNN.com Jabar
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono dalam apel pengamanan Hari Buruh di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (1/5). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sebanyak 580 personel diterjunkan untuk mengamankan aksi demo Hari Buruh atau May Day yang rencananya akan digelar di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (1/5).

Personel keamanan itu disebar di depan Gedung Sate sebanyak 480 dan kantor DPRD Jawa Barat sebanyak 100 personel.

“Jadi kami dari Polrestabes Bandung akan melaksanakan kegiatan pengamanan di Gedung Sate mau pun Gedung DPRD Jabar pada Hari Buruh Internasional atau May Day di wilayah Bandung,” kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono dalam apel pengamanan di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

“Informasi yang kami dapat, kemungkinan jam 12 siang akan ada kegiatan di Gedung Sate,” sambungnya.

Ia memastikan, personel yang ditugaskan berjaga diminta untuk bersikap humanis. Hal ini bertujuan agar selama aksi berlangsung tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Insya Allah tidak chaos, kami akan memberikan pelayanan yang maksimal secara humanis, persuasif karena ini adalah hari mereka, Hari Buruh, kami akan melaksanakan pengamanan secara humanis,” jelasnya.

“Jadi silakan buruh menyampaikan pendapatnya, memang itu harinya mereka. Kami akan mengamankan dengan humanis, Insya Allah tidak chaos,” imbuhnya. (mcr27/jpnn)

Sebanyak 580 personel diterjunkan untuk mengamankan aksi demo Hari Buruh atau May Day yang rencananya akan digelar di depan Gedung Sate, Kota Bandung.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News