Ribuan Buruh di Bandung Ikut Peringati May Day di Jakarta, Ini Tuntutannya

Senin, 01 Mei 2023 – 11:20 WIB
Ribuan Buruh di Bandung Ikut Peringati May Day di Jakarta, Ini Tuntutannya - JPNN.com Jabar
Ilustrasi demo buruh. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Para buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) di Jawa Barat akan mengikuti peringatan Hari Buruh atau May Day yang dipusatkan di Kota Jakarta, Senin (1/5).

Hal itu disampaikan Ketua Umum DPD Konfederasi SPSI Jawa Barat Roy Jinto.

Roy mengatakan, SPSI tidak akan menggelar aksi Hari Buruh di halaman Gedung Sate seperti biasanya. Menurutnya, fokus tuntutan mereka langsung ke pemerintah pusat.

Adapun jumlah massa dari SPSI Jabar yang akan ikut aksi demonstrasi yang dipusatkan di 2 tempat, yakni Istana Negara dan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kalau di Gasibu enggak ada kegiatan aksi, ke Jakarta semua. Kalau SPSI ke Jakarta 5.000 (massa),” kata Roy dihubungi.

Ia menuturkan, alasannya SPSI tak menggelar aksi di Gedung Sate karena pihaknya ingin tuntutan terkait penolakan Undang-undang (UU)N Cipta Kerja sampai kepada pemerintah pusat.

“Karena, pertama isunya nasional, baru ditetapkannya Perpu No 2 menjadi Undang-Undang No 6 kan tanggal 31 kemarin, sehingga isu utamanya itu,” ujarnya.

Undang-Undang No 6 Tahun 2023 ini mengatur tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja menjadi Undang-Undang.

Ribuan buruh yang tergabung dalam SPSI Jabar akan mengikuti aksi demonstrasi memperingati Hari Buruh di Jakarta. Bawa tuntutan ini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News