Bandung Diguyur Hujan Angin, Banyak Pohon Bertumbangan

Rabu, 26 April 2023 – 19:40 WIB
Bandung Diguyur Hujan Angin, Banyak Pohon Bertumbangan - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Pohon tumbang diakibatkan guyuran hujan deras disertai angin di Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Hujan deras yang disertai angin di Kota Bandung pada Rabu (26/4) sore tadi menyebabkan sejumlah pohon tumbang dan terjadi longsor akibat tergerus air sungai.

Selain itu, beberapa titik ruas jalan sempat mengalami banjir, namun kini sudah mulai surut.

Kapolsek Coblong Kompol Sumi mengatakan, akibat hujan deras itu menyebabkan sejumlah pohon tumbang di area parkir kampus ITB sekitar pukul 16.00 WIB.

Akibatnya, pohon tumbang itu menimpa gedung dan dua unit kendaraan roda empat.

“Pojon tumbang di area parkir ITB menimpa gedung dan dua unit mobil inventaris. Tidak korban jiwa,” kata Sumi dikonfirmasi, Rabu (26/4).

Ia melanjutkan, pohon tumbang juga terjadi di Jalan Kidang Pananjug, Dago pada pukul 17.38 WIB. Dalam kejadian itu, didapatkan sebuah mobil dalam kondisi terbalik, namun tidak ada korban jiwa.

Selain itu, tanah longsor akibat tergerus air sungai terjadi di RT 05 RW 13, Kelurahan Dago. Tidak terdapat korban jiwa hanya kerugian material saja.

Akibat hujan deras berdurasi panjang itu, sejumlah ruas jalan mengalami banjir seperti di Jalan Cibaduyut, Jalan Kopo, Leuwipanjang, dan Jalan Asia Afrika.

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi sore tadi di Bandung menyebabkan banyak pohon tumbang di sejumlah jalan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News