Imbas Kemacetan Puncak Bogor, 334 Ribu Kendaraan Wisatawan Memadati Kota Hujan

Selasa, 25 April 2023 – 17:10 WIB
Imbas Kemacetan Puncak Bogor, 334 Ribu Kendaraan Wisatawan Memadati Kota Hujan - JPNN.com Jabar
Ilustrasi kemacetan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Satlantas Polresta Bogor Kota memprediksi puncak arus balik dan kunjungan wisatawan masuk ke Kota Bogor terjadi pada pada H+2 lebaran kemarin, yakni Senin (24/4).

Hal itu berdasarkan jumlah kendaraan yang masuk ke Kota Bogor yang mencapai 334 ribu kendaraan, berdasarkan rekaman Bogor digital smart mobil account (Bismo).

Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria mengatakan puncak arus balik dan wisata didominasi oleh sepeda motor sebanyak 50 persen.

"Jadi, arus balik itu puncaknya kemarin, didominasi sepeda motor, sisanya 30 persen mobil dan 20 persen bus," kata Kompol Galih, Selasa (25/4).

Menurutnya, situasi arus lalu lintas yang masuk ke Kota Bogor terdampak kepadatan kendaraan dari wilayah Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor.

Selain itu, kendaraan wisatawan ke wilayahnya didominasi masuk ke Kebun Raya Bogor.

Ia menyebutkan pada H+2 lebaran 2023 dari 334 ribu kendaraan yang masuk ke Kota Bogor, terdapat 16 ribu terdata merupakan pengunjung Kebun Raya Bogor.

"Laporan dari Kebun Raya jumlahnya 16 ribu kendaraan kemarin," ujarnya.

Satlantas Polresta Bogor Kota mencatat sebanyak 334 ribu kendaraan wisatawan masuk ke Kota Bogor selama libur lebaran. Diduga imbas kemacetan Puncak Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News