Ternyata Ini Biang Kerok Kemacetan Horor di Jalur Puncak Bogor

Selasa, 25 April 2023 – 15:30 WIB
Ternyata Ini Biang Kerok Kemacetan Horor di Jalur Puncak Bogor - JPNN.com Jabar
Petugas polisi sedang mengatur lalu lintas di jalur Puncak, Bogor pada Senin (24/4) malam. Foto: dokumentasi Polda Jabar

jabar.jpnn.com, BOGOR - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) mengungkapkan penyebab kemacetan parah yang terjadi di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor pada Senin (25/4) malam.

Untuk diketahui pada H+2 lebaran kemarin, kendaraan di jalur Puncak, Bogor nyaris tak bergerak hampir 12 jam dikarenakan macet parah.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, penyebab kemacetan dikarenakan kapasitas jalan tidak sebanding dengan kendaraan yang melintas.

Kapasitas jalan di Jalan Raya Puncak, kata Ibrahim, normalnya bisq menampung 28.000 kendaraan. Namun, semalam jumlahnya overload atau melebihi 160.000 kendaraan.

Akibatnya kemacetan panjang pun tak bisa terhindarkan.

"Memang kapasitas jalur Puncak ini menampung 28.000 kendaraan," kata Ibrahim dikonfirmasi, Selasa (25/4).

Berbagai upaya telah dilakukan oleh pihak kepolisian untuk memberikan kenyamanan terhadap para pengguna jalan..

Ia menjelaskan, berdasarkan perhitungan per pukul 00.00 WIB (Selasa), 60.000 kendaraan lebih untuk roda empat dan 100.000 lebih untuk roda dua melintasi jalur Puncak dari sejak Minggu malam.

Polda Jabar mengungkapkan penyebab kemacetan panjang hampir 12 jam yang terjadi di jalur wisata Puncak, Bogor pada Senin (24/4) malam tadi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News