5 Kecamatan Dilanda Bencana Pascalebaran, Iwan Setiawan Minta BPBD Tetapkan Status Tanggap Darurat

Selasa, 25 April 2023 – 12:35 WIB
5 Kecamatan Dilanda Bencana Pascalebaran, Iwan Setiawan Minta BPBD Tetapkan Status Tanggap Darurat - JPNN.com Jabar
Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan. Foto: Dok Pemkab Bogor.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor mendata kerugian yang diakibatkan bencana alam yang terjadi pada Senin (24/4).

Tak hanya itu, Iwan juga meminta BPBD mengeluarkan status tanggap darurat bencana agar penanganan pascabencana bisa lebih cepat dan maksimal.

Iwan Setiawan mengatakan dirinya telah menerima laporan dari BPBD Kabupaten Bogor soal kejadian bencana alam pada H+2 Lebaran.

Dia pun telah menginstruksikan BPBD dan unsur terkaitnya bergerak cepat melakukan penanganan.

"Saya sudah menginstruksikan BPBD mencatat seluruh kerugian materil dan non-materil atas bencana yang terjadi kemarin. Setelah itu mengeluarkan status tanggap darurat bencana," kata Iwan Setiawan, Selasa (25/4).

Menurutnya, status tanggap darurat penting agar penanganan pascabencana bisa lebih maksimal, seperti dukungan anggaran.

Selain itu, ia akan menggelar rapat penanganan bencana di hari pertama masuk kerja pada Rabu (26/4).

"Besok kami jadwalkan rapat penanganan bencana dengan seluruh stakeholder terkait. Hari ini petugas masih bersiaga di lapangan untuk membantu warga dan berjaga-jaga di lokasi bencana," terangnya.

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan meminta BPBD Kabupaten Bogor menetapkan status tanggap darurat bencana agar penanganan pascabencana lebih maksimal.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News