Polda Jabar Prediksi Puncak Arus Balik Akan Terjadi 25 April

Senin, 24 April 2023 – 10:25 WIB
Polda Jabar Prediksi Puncak Arus Balik Akan Terjadi 25 April - JPNN.com Jabar
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat memastikan arus mudik Lebaran 2023 di wilayah hukumnya berjalan lancar. Petugas pun saat ini tengah bersiap untuk melaksanakan pengamanan arus balik.

Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus memprediksi pergerakan kendaraan saat arus balik akan terjadi pada tanggal 25 atau 26 April.

Menurutnya, saat arus mudik kemarin, kepadatan di sejumlah jalur bisa diurai. Langkah antisipasi dari kemungkinan terburuk sudah berhasil dijalankan.

Meski begitu, Ia memastikan anggotanya yang berjaga di ratusan pos pengamanan akan tetap bertugas hingga arus balik rampung.

“Kepadatan arus mudik kami sudah antisipasi, kami menjalankan imbauan pemerintah sehingga mudik lancar sampai ke kota tujuan. Kami sudah antisipasi, kami sudah mendirikan 328 pos, terdiri dari pos terpadu, Pospam (pos pengamanan), posyan (pos pelayanan), dan ada 27 ribu personel,” katanya di Bandung, Senin (24/4).

Jenderal bintang dua itu pun mengimbau kepada para pemudik, agar tidak sungkan beristirahat di posko yang sudah didirkan oleh kepolisian.

“Tentunya jangan sungkan beristirahat di posko, tidak perlu takut. Prediksi arus balik puncaknya antara 25 – 26 (April), mudah-mudahan semuanya berjalan lancar,” ujarnya. (mcr27/jpnn)

Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus memprediksi puncak arus balik akan terjadi 25 April 2023.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News