300 Personel Dishub Depok Dikerahkan Demi Amankan Arus Mudik dan Balik Lebaran

Kamis, 20 April 2023 – 21:45 WIB
300 Personel Dishub Depok Dikerahkan Demi Amankan Arus Mudik dan Balik Lebaran - JPNN.com Jabar
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Eko Herwiyanto. Foto: Lutviatul Fauziah/JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok kerahkan 300 personel untuk membantu mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran 2023.

Kadishub Kota Depok, Eko Herwiyanto mengatakan nantinya 300 personel tersebut memiliki tugas utama untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas yang dilewati pemudik.

"Kurang lebih 300 personel yang terdiri dari berbagai unsur. Ada yang membantu teman-teman kepolisian mengatur lalu lintas, kemudian ada unsur-unsur pendukung, seperti tim derek, tim Penerangan Jalan Umum (PJU), ada tim perlengkapan jalan atau rambu," ucapnya, Kamis (20/4).

Dirinya menjelaskan personel Dishub juga ada yang disiagakan di beberapa pos pengamanan dan pelayanan mudik bersama Polres Metro Depok.

"Ada tujuh pos yang disiapkan. Ada yang di Terminal Jatijajar, ada di pertemuan Jalan Juanda dan Margonda. Kemudian ada beberapa pos yang menyebar di beberapa wilayah, ada yang di Bojongsari, Cinere dan Panmas," tuturnya.

Dia mengimbau kepada pemudik untuk mengecek kondisi kendaraannya sebelum melakukan perjalanan.

"Kalau mobil diservis dulu biar nyaman, ban dicek dan yang lainnya juga. Lalu, dalam perjalanan juga harus mentaati peraturan lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan," terangnya.

Termasuk mengecek kesehatan, agar para pengendara tidak memaksakan jika lelah.

Dalam membantu mengamankan arus mudik dan arus lebaran, Dishub Kota Depok kerahkan 300 personel di sejumlah posko mudik lebaran.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News