H-2 Menjelang Lebaran Kendaraan di Jalur Nagreg Melandai

Kamis, 20 April 2023 – 21:10 WIB
H-2 Menjelang Lebaran Kendaraan di Jalur Nagreg Melandai - JPNN.com Jabar
Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi saat memantau ke Pos Pelayanan Cikaledong, Nagreg, Kabupaten Bandung, Kamis (20/4). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat memperkirakan puncak arus mudik Lebaran 2023 di jalur selatan via Nagreg, Kabupaten Bandung sudah terlewati.

Hal itu terlihat berdasarkan jumlah volume kendaraan yang melintas jauh menurun, jika dibandingkan Rabu (19/4) atau H-3 lebaran.

Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi mengatakan, arus kendaraan mudik yang melintasi kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung, dan Limbangan, Kabupaten Garut terpantau lancar.

Pantauan jpnn di Cikaledong, Nagreg, sudah tidak ada kemacetan panjang yang berarti.

"Seperti kita ketahui, tadi ada kunjungan dari Bapak Waka Polri di Pos Pam Limbangan, kemudian Bapak Dirlantas dan Kapolres Garut juga menyampaikan bahwa arus lalu lintas hari ini lebih sedikit dari pada yang kemarin," kata Bariza di Pos Pelayanan Cikaledong, Kabupaten Bandung, Kamis (20/4).

Ia mengatakan, pihaknya memperkirakan puncak arus mudik di wilayah jalur selatan Jabar telah selesai pada hari ini. Namun, polisi tetap melakukan pengamanan untuk mengantisipasi terjadinya kembali lonjakan arus kendaraan.

"Mudah-mudahan sudah, karena hari ini juga ada sidang isbat, mungkin mereka kemarin berangkat duluan untuk persiapan itu, mana kala besok lebaran," tuturnya.

Meski arus kendaraan di jalur selatan telah berkurang, namun berbeda dengan jalur utara.

Polda Jabar menyatakan, puncak arus mudik diprediksi sudah terlewati. Hal itu dikarenakan situasi lalu lintas yang melandai dan terpantau ramai lancar pada H-2.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News