H-3 Lebaran, Volume Kendaraan di Tol Cisumdawu Meningkat Dua Kali Lipat

Rabu, 19 April 2023 – 18:36 WIB
H-3 Lebaran, Volume Kendaraan di Tol Cisumdawu Meningkat Dua Kali Lipat - JPNN.com Jabar
Kendaraan melintasi terowongan Tol Cisumdawu. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, SUMEDANG - Jumlah kendaraan yang melintasi jalur fungsional Tol Cileunyi – Sumedang – Dawuan (Cisumdawu), Kabupaten Sumedang mengalami peningkatan pada Rabu (19/4) atau H-3 menjelang Idulfitri 1444 Hijriah.

Berdasarkan data pengelola tol yakni PT Citra Karya Jabar (CKJT), pada H-4 atau Selasa (18/4) tercatat ada sebanyak 2.057 kendaraan yang melintas di gerbang Tol (GT) Ujung Jaya Utama.

Sedangkan pada hari ini, ada sebanyak 4.366 kendaraan yang melintas GT Ujung Jaya Utama.

“Situasi arus lalu lintas masih normal,” kata Pamendal Tol Cisumdawu AKBP Rano Hadiyanto ditemui di GT Ujung Jaya Utama.

Adapun angka tersebut merupakan kendaraan yang melintas di jalur fungsional Tol Cisumdawu, mulai dari kawasan Cimalaka di KM 186 hingga GT Ujung Jaya Timur di KM 216.

Rano menjelaskan, jalur fungsional itu bisa digunakan hanya pada pukul 06.00 WIB hingga 15.00 WIB. Sehingga, menurutnya sejak pukul 3 sore tadi, ruas fungsional itu ditutup dan kendaraan dialihkan keluar di GT Cimalaka.

Di samping itu, jalur fungsional yang bisa digunakan pun hanya pada jalur A atau jalur yang mengarah ke Tol Cipali. Sedangkan, jalur B sejauh ini belum bisa dioperasionalkan karena konstruksi yang belum sepenuhnya rampung.

Maka dari itu, Ia mengimbau kepada para pemudik yang melintasi Tol Cisumdawu agar berhati-hati dalam mengemudikan kendaraannya.

Volume kendaraan yang melintas ke Tol Cisumdawu pada H-3 lebaran mengalami peningkatan hingga dua kali lipat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News