Achmad Fahmi Siap Fasilitasi Salat Id Warga Muhammadiyah Kota Sukabumi

Selasa, 18 April 2023 – 16:05 WIB
Achmad Fahmi Siap Fasilitasi Salat Id Warga Muhammadiyah Kota Sukabumi - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Salat IdulFitri di lapangan. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi memastikan siap memfasilitasi warga Muhammadiyah di Kota Sukabumi, Jawa Barat yang ingin menggelar Salat Idulfitri 1444 Hijriah, baik di Kampus Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) Jalan R Syamsudin SH, maupun di Lapangan Merdeka .

"Tidak benar kami menolak permintaan warga Muhammadiyah di Sukabumi yang ingin menggunakan fasilitas Lapangan Merdeka untuk menyelenggarakan salat id ," kata Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Selasa (18/4).

Menurut dia dalam surat balasan yang dikirimkan Pemerintah Kota Sukabumi kepada Muhammadiyah, tidak dicantumkan kata penolakan. Sehingga kabar yang beredar di media sosial dan menjadi viral itu tidak benar.

Adapun secara garis besar isi surat balasan terkait izin penggunaan Lapang Merdeka kepada pihak Muhammadiyah bahwa pemda akan melaksanakan Salat Idulfitri 1444 H di Lapang Merdeka menunggu keputusan dari Kementerian Agama, sehingga jelas dalam surat bahwa tidak ada penolakan.

Selain itu, dirinya juga telah bertemu langsung dengan Camat Sukabumi untuk mengklarifikasi kabar terkait penolakan Pemkot Sukabumi ihwal penggunaan Lapangan Merdeka oleh warga Muhammadiyah yang ingin menggelar Salat Idulfitri.

“WaliKota Sukabumi dan Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sukabumi sudah bertemu dan kami tegaskan dari awal tidak ada masalah antara kami dengan Muhammadiyah, semuanya berjalan sangat baik, makanya Muhammadiyah kaget dengan kabar tersebut dan viral di media sosial,” tambahnya .

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Kota Sukabumi, Ade Rahmatullah mengaku kaget dengan viralnya berita penolakan dari Pemkot Sukabumi. 

Oleh karena itu, dia ingin menjelaskan bahwa apa yang muncul di berita dan tersebar di media sosial adalah tidak benar.

Begini jawaban Pemkot Sukabumi ihwal viralnya penolakan penggunaan Lapangan Merdeka untuk Salat Id warga Muhammadiyah, Kota Sukabumi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News