Pastikan Harga dan Stok Bahan Pokok Aman Jelang Lebaran, Iwan Setiawan Sidak Pasar Cileungsi

Senin, 17 April 2023 – 17:55 WIB
Pastikan Harga dan Stok Bahan Pokok Aman Jelang Lebaran, Iwan Setiawan Sidak Pasar Cileungsi - JPNN.com Jabar
Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan lakukan Sidak ke Pasar Cileungsi. Foto : Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan lakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Cileungsi Kabupaten Bogor, untuk memantau langsung harga dan stok bahan pokok jelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, Senin (17/4).

Iwan mengatakan berdasarkan hasil sidak yang dilakukan di Pasar Cileungsi dan pasar lainnya, diketahui harga rata-rata hampir sama dan fluktuasinya sangat cepat.

Salah satunya, harga daging sapi dan daging kerbau, di mana kenaikan keduanya cukup signifikan dari harga Rp140 ribu perkilogram, kini melonjak menjadi Rp150 ribu hingga Rp160 ribu perkilogram.

“Kami bersama pemerintah pusat, terus berupaya sesuai kemampuan daerah, yakni menjamin ketersediaan barang, memantau ketersediaan barang dan pengendalian inflasi melalui operasi pasar murah," ucap Iwan.

Dirinya memastikan untuk ketersediaan sembako di Kabupaten Bogor akan terjamin sampai H-1 lebaran, dia juga menjamin ketersediaan bahan pokok akan tetap aman meski ada sedikit kenaikan harga seperti daging sapi.

Sementara, untuk ayam dan telur diketahui malah mengalami penurunan.

“Kalau tidak terjangkau beli daging bisa beralih ke ayam, telur atau iklan. Jangan sampai memaksakan," pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Demi memastikan harga dan ketersediaan bahan pokok aman, Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan lakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Cileungsi Kabupaten Bogor.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News