1.335 Petugas Gabungan Disiapkan Polresta Bogor Kota di Operasi Ketupat Lodaya 2023

Senin, 17 April 2023 – 16:45 WIB
1.335 Petugas Gabungan Disiapkan Polresta Bogor Kota di Operasi Ketupat Lodaya 2023 - JPNN.com Jabar
Potret pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2023 di Alun-alun Kota Bogor, Senin (17/4). Foto: Dok Polresta Bogor Kota.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Polresta Bogor Kota melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2023 di Alun-alun Kota Bogor, Senin (17/4).

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2023 dilaksanakan untuk mengecek akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat.

“Kegiatan ini juga meruapakan wujud nyata sinegritas Polri dengan stakeholder dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan Hari Raya Idulfitri 1444 H,” kata Bismo.

Menurutnya sebanyak 1.335 personel gabungan TNI, Polri dan dinas terkait dari Pemkot dan elemen masyarakat dilibatkan dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2023.

“Polri bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal melalui Operasi Terpusat selama 14 hari terhitung sejak 18 April hingga 1 Mei 2023,” bebernya.

Untuk memastikan operasi berjalan dengan optimal, Polri membagi 5 wilayah pengendalian utama di pulau Sumatera - Jawa dan pengendalian secara kewilayahan di Polda lainnya dengan menjadikan NTMC Polri sebagai posko operasi terpusat.

“Terkait permasalahan laka lantas, optimalkan langkah-langkah preventif dengan menempatkan personel dan melengkapi rambu pada titik rawan kecelakaan,” ungkap Bismo.

“Sampaikan kepada masyarakat untuk memastikan kelayakan kendaraan sebelum digunakan, edukasi tertib lalu lintas, memilih jadwal keberangkatan, memastikan kondisi kesehatan dan segera beristirahat apabila mengalami kelelahan,” sambungnya.

Sebanyak 1.335 petugas gabungan disiagakan Polresta Bogor Kota di Operasi Ketupat Lodaya 2023.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News