H-5 Lebaran, Situasi di Jalur Mudik Jawa Barat Masih Kondusif

Senin, 17 April 2023 – 13:50 WIB
H-5 Lebaran, Situasi di Jalur Mudik Jawa Barat Masih Kondusif - JPNN.com Jabar
Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus seusai kegiatan ‘Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Lodaya 2023’ di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (17/4). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat bersama instansi terkait menurunkan puluhan ribu personel dalam pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2023.

Ratusan Pos Pengamanan (Pospam) juga telah disiapkan di sejumlah jalur mudik di Jabar.

Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengatakan, situasi saat ini atau H-5 lebaran masih terpantau kondusif di jalur-jalur mudik.

Pengamatan tersebut dilakukan sejak sebelum dimulainya Operasi Ketupat 2023 hingga saat ini.

“Situasi Kamtibmas sebelum melaksanakan Ops Ketupat, relatif kondusif tidak ada yang menonjol,” kata Wiyagus seusai menghadiri kegiatan ‘Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Lodaya 2023’ di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (17/4).

Ia menuturkan, Polri bersama instansi terkait juga telah mendirikan ratusan pos di wilayah yang akan dilalui para pemudik.

Wiyagus berharap masyarakat agar memanfaatkan pos-pos yang telah disiapkan.

“Selama Ops Ketupat ini Polda Jabar mendirikan sekitar 328 pos, terdiri dari 222 Pos Pam (pengamanan), 26 Pos terpadu, dan 80 Pos Pelayanan, dan itu akan diawaki oleh sekitar 27.537 personel yang terdiri dari Polri dan stake holder,” ujarnya.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengungkapkan situasi arus mudik pada H-5 lebaran di jalur-jalur mudik Jaba masih terpantau kondusif.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News