1.500 Personel Gabungan Disiagakan Demi Mengantisipasi Kemacetan di GT Cileunyi Bandung

Minggu, 16 April 2023 – 20:45 WIB
1.500 Personel Gabungan Disiagakan Demi Mengantisipasi Kemacetan di GT Cileunyi Bandung - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Kendaraan mobil keluar dari GT Cileunyi, Kabupaten Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung menempatkan ratusan personelnya di Gerbang Tol (GT) Cileunyi, Kabupaten Bandung, mengantisipasi kepadatan kendaraan saat arus mudik Lebaran 2023.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan arus lalu lintas biasanya terjadi di akses keluar Kabupaten Bandung, tepatnya di kawasan Cinunuk hingga Cileunyi.

Adapun pantauan di lokasi, situasi arus lalu lintas di kawasan itu mulai menunjukkan kepadatan pada H-6 ini.

Sehingga dia pun telah menempatkan personel di titik-titik itu meski Operasi Ketupat Lodaya 2023 belum dimulai.

“Memang sesuai perintah Kapolda, Operasi Ketupat itu dimulainya 18 Apri 2023, tetapi sejak 14 April 2023 kami sudah menempati pos pengamanan dan sudah standby di lapangan dalam bentuk KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan),” kata Kusworo di Pos Pengamanan Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Minggu (16/4).

Ia menjelaskan pihaknya telah menerjunkan 955 personel kepolisiaan guna mengantisipasi kepadatan di sejumlah titik rawan.

Selain itu, menurutnya ada petugas dari institusi lainnya yang dilibatkan sehingga personel pengamanan lebaran berjumlah sekitar 1.500 orang.

Katanya, kepadatan di jalur itu terjadi karena kapasitas atau ruas jalan yang masih tetap sama tetapi volume kendaraan mulai bertambah.

Polisi mulai mengantisipasi kepadatan lalu lintas di GT Cileunyi, Kabupaten Bandung saat arus mudik lebaran 2023.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News