Imbauan Gubernur Jawa Barat Kepada Para Pemudik, Ridwan Kamil: Jangan Lama-lama di Rest Area

Minggu, 16 April 2023 – 19:50 WIB
Imbauan Gubernur Jawa Barat Kepada Para Pemudik, Ridwan Kamil: Jangan Lama-lama di Rest Area - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil seusai melepas bus dalam program 'Mudik Gratis' Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat di Terminal Cicaheum, Kota Bandung, Minggu (16/4). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas sejumlah unit bus yang akan memberangkatkan para pemudik dalam program ‘Mudik Gratis’ yang digelar Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat.

Seremonial pelepasan bus mudik gratis itu dilakukan di Terminal Cicaheum, Kota Bandung pada Minggu (16/4).

Bus-bus dengan tujuan Jawa Tengah dan Yogjakarta mendominasi keberangkatan sore ini.

Pria yang karib disapa Emil itu menyambut pelaksanaan arus mudik tahun ini, pihaknya sudah menyiapkan berbagai hal supaya perjalanan mudik berjalan lancar dan aman.

“Yang pertama, pasti kami sudah menyiapkan agar mudik di tahun ini lebih lancar, lebih baik. Ada ratusan pos oleh kepolisian, Dinas Perhubungan (Dishub) dan seluruh aparat,” kata Emil di Terminal Cicaheum, Bandung.

Selain itu, Ia mengingatkan agar pemudik tidak melulu mudik menggunakan jalur utara, ada jalur selatan yang juga bisa dipakai.

“Saya ingatkan jalur mudik tidak hanya lewat utara, silakan lewat pintu selatan juga dimanfaatkan,” ujarnya,

Kemudian, kesehatan dan keselamatan para pemudik harus diutamakan. Menurutnya, ada rest area yang sudah disiapkan di jalur tol dan bisa dipakai pemudik apabila lelah.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas sejumlah unit bus dalam program 'Mudik Gratis' Dishub Jabar di Terminal Cicaheum, Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News